Welcome to our website !

Assalamualaikum

Assalamualaikum

RESEP MUG CAKE KUKUS SIMPEL

By 12:37 AM

Assalamualaikum
Selamat siang menjelang sore..
Semoga sehat semua yaa..semoga bahagia semua yaa..
Beberapa hari yang lalu liat seorang teman di instagram posting resep mug cake tapi dikukus! begitu baca resepnya ternyata ga pake telur! yeay! karena sebelumnya bikin chocolate cake kukus yang moist gitu kok amis banget padahal cuma pake telur 2, resepnya dapet dari JTT..entah salah dimananya jadi bikin kapok bikin cake kukus :'( ok back to mug cake kukusnya, selain nggak pake telur, bahan yang digunakan pun ada dirumah..jadi langsung eksekusi deh tadi pagi..foto mug cake yang ini udah bikinan kedua yah..pertama kali bikin ngukusnya pake mejikom sekalian masak nasi juga :p dan ternyata berhasil! moist and nyoklatt bangett!! ngenyangin pulak! kalo buat saya..padahal cuma secangkir ukuran standar hihihii..okehdeeh langsung aja share resepnya yaah keburu lupa hahaha

MUG CAKE KUKUS
source: Mak Frida

Bahan:
1,5 sdm Tepung terigu serbaguna (saya pakai segitiiga biru)
2 sdm bubuk coklat (saya pakai 1 sachet chocolatos powder, bisa juga ditambah SKM coklat, sesuai selera aja)
2 sdm gula halus (saya pakai gula pasir)
2 sdm margarin
Baking soda
1/4 Baking powder
60ml susu cair (saya pakai dancow bubuk 1 sdm+air 6 sdm)
1sdt Vanili bubuk (resep mak frida tanpa vanili)
Choco chips

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan kering seperti tepung, coklat bubuk, gula, susu bubuk, vanili bubuk, baking powder, baking soda, lalu aduk rata.
2. Masukan mentega dan air, lalu aduk menggunakan whisk perlahan dan jangan terlalu lama, asal tercampur rata saja. tambahkan chocochips.
3. Masukan adonan kedalam mug, dan letakan dalam panci kukusan. Pastikan panci kukusan sudah panas yaa.
4. Jangan lupa alasi tutup panci pengukus dengan serbet agar tidak ada air yang menetes ke cake. lalu kukus kurleb 25menit.
5. Tes tusuk cake dengan tusuk gigi, jika tusuk gigi bersih tak ada cake yang menempel tandanya cake sudah matang, angkat, dinginkan lalu siap disantap. Bisa ditambahkan gula halus dan chocochips lagi diatasnya, atau tambah buah favorit pun yummy.

Resep diatas untuk 1 mug ukuran standar yahh..kalo mau buat lebih banyak lagi tinggal dikalikan saja resepnya :D selamat mencobaaa mak emakkk..

JANGAN LUPA BERSYUKUR :)

You Might Also Like

0 komentar