Welcome to our website !

Assalamualaikum

Assalamualaikum

Anak GTM (Gerakan Tutup Mulut) Ibu GTM (Gerakan Tahan Marah)

By 10:52 PM , , , , , ,



Paling seneng kalo ngeliat anak makannya gampang ya mom :)

Tp gimana buat anak yg makannya susah atau pickie eater/pilih2 makanan?
Dari sekian banyak artikel yg saya baca sampe konsultasi ke dokter, salah satu solusinya adalah ayah ibunya harus doyan makan, makanan yg sehat tentunya (kalo gak sehat ngumpet aja makannya :p), ayah ibunya ga boleh pilih2 makanan juga karena smua trnyata berpengaruh lho ke anak kita.

Terusss cara yang kedua adalah tidak memaksa anak untuk makan. Hmm..jd ibu suka ga kuat iman kan yaa kalo liat anak susah makan pasti langsung baper, khawatir, eh lama2 kesel deh tu :)) tapiiii ada benernya jg trnyata mom..Danira pernah ga mau makan, saya usaha sih masak sesuatu yg kira2 menarik perhatian si anak. Tp trnyata Danira tetep GTM (gerakan tutup mulut) yaudah coba dicuekin tanpa dikasih jajanan atau susu juga ya mom. Ehh kuat lho bisa sharian gak mau makan. Saya masih tahan untuk ga maksa Danira makan, alhamdulillah besoknya dia minta makan sendiri dan apapun yg saya kasih dia makan habis. 

Sudah beberapa kali tiap Danira mogok makan saya pakai cara ini, Asalkan anaknya dalam kondisi sehat saya pikir cara ini cukup ampuh :D alhasil sampai sekarang Danira bisa 5x sehari bilang, ibuuu..aku kelaperan aku mau makan nasiii.. (padahal sejam lalu baru makan nasi) alhamdulillah yaah hahaha..

You Might Also Like

0 komentar