Welcome to our website !

Assalamualaikum

Assalamualaikum

KERJA BAWA ANAK, WHY NOT?

By 5:33 AM

Alhamdulillahirobbilalaamiin..
baru aja nempel kasur aahh betapa nikmatnya sehat itu..
hari ini sabtu 24 desember 2016 untuk pertama kalinya suami ikutan pameran scrap art, fiuuhh sekali ternyata..pamerannya sih ga melelahkan lagipula bawaan kita pun standar lah..tapiii kali ini pameran bawa pasukan alias saya dan anak-anak ikut. Awalnya memang saya bantu suami untuk dokumentasi alias tukang poto abal-abal :p jadi ikut deh..anak-anak pun jadi wajib ikut karena nggak ada yang ngasuh dirumah. Rasanya gimana? butuh tukang urut pastinya hahaha..dan paling berasaaa banget kalo pas anak-anak udah ngantuk, aduuuh ampun deh ya jd dramaaa dimana-manaa fiuhh..pokoknya tips dari saya sama suami kalau mau bawa anak kerja, apalagi kerjaannya kayak kita nih buka booth di pameran-pameran harus bawa 1 orang yang dipercaya untuk bantu-bantu, entah bantu beberes booth atau pegang anak-anak khususnya anak yang usianya dibawah 1-3 tahun yaa yang lagi aktif-aktifnya dan belum terlalu mahir bicara/menyampaikan keinginannya, daaan yang penting lagi itu kudu nyetok SABARRRRR plus koyo yang banyaakk atau minimal jadi main pijit-pijitan sama suami wkwkwk.

Oiyah selama anak ikut acara pameran yang butuh waktu berjam-jam tetap jangan pernah lupa jam makannya anak-anak ya mom, penting banget karena cuma makan plus minum air putih yang cukup membantu jaga daya tahan tubuh si anak, cemilan juga penting banget. Selain itu jika waktunya anak tidur siang pun tetap diusahakan bisa tidur, entah di mobil atau di booth jika memungkinkan. Untuk mengatasi rasa bosannya, mommy bisa bawa mainan kesukaan si anak atau untuk yang suka menggambar mewarnai bisa tuh diangkut seperangkat alat menggambarnya. Jangan kayak saya kemarin yah, lupa bawa "jimat" nya si kakak yaitu kertas dan pensil warna, alhasil dia jadi coret-coret kapur di chalkboard sama batu yang ada disana deh :p

Nah kenapa sih anak-anak mesti dibawa kerja kayak gitu? kan kasian..pasti capek..kalau sakit gimana?? *tariknafasbuangnafas* oke..fyi baru seminggu sebelumnya anak-anak saya memang baru sembuh dari campak, itu kenapa mereka harus tetap makan minum dan tidur siang atau istirahat ditempat kita bekerja. Tapi alasan utamanya bawa anak-anak bekerja sih jelas karena tidak ada ngasuh. Dan ternyata dengan membawa anak ke lingkungan yang baru bisa membuat anak belajar beradaptasi dengan zona tidak nyamannya juga bersosialisasi dengan banyak karakter seseorang. Yahh walaupun saya dan suami juga kedepannya mungkin tidak akan sering-sering membawa anak dalam pekerjaan ini, karena penting juga melihat lingkungannya, apakah penuh dengan asap rokok, apakah cukup membuat anak nyaman.

Yap cukup sekian deh curhatnya hehe, semoga sedikit menginspirasi yaa buat buibu dimanapun.hehe
JANGAN LUPA BERSYUKUR


You Might Also Like

0 komentar