Welcome to our website !

Assalamualaikum

Assalamualaikum

RESEP DONAT ANTI PROOFING

By 12:21 AM

Halo assalamualaikum wr.wb
alhamdulillah
alhamdulillah
alhamdulillah..

Sudah skitar 70harian menjelang bulan ramadhan nih..nggak kerasa yaa..semoga kita semua masih diizinkan sampai kesana..
Kemarin dari pagi tetiba kepengen donat kampung, yang agak renyah dan empuk kempes gitu kalo digigit dan cuma ditabur gula tepung atau gula palem..tetangga yang biasanya jualan ternyata lagi tutup, eeh inget pernah ngesave resep donat tanpa proofing nya teh @tiyarahmatiya, nengok bahan-bahannya ada semua, langsung deh eksekusi..bahan yang digunakan juga simpel kok dan nggak mahal-mahal juga hihii..dan resep ini sudah diuji coba didapur saya aseli!

Bahan:
16 sdm Tepung segitigabiru
1 butir Telur
1 1/3 sdt Gula pasir
1/4 sdt Garam
3sdm Mentega (saya pake blueband)
100 ml Susu cair hangat (saya pake dancow bubuk dicairkan)
5 gr Ragi instan (dilarutkan dengan 5 sdm air hangat)
1/2 sdt vanilla bubuk

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan (Telur, gula, garam, vanilla, mentega, larutan ragi, susu cair setengahnya saja) lalu kocok menggunakan whisk, hingga semua tercampur rata (tidak perlu terlalu lama mengaduk)
2. Masukan tepung sedikit demi sedikit, lalu aduk lagi dan masukan sisa susu cair tadi, jika sudah tercampur dan membentuk adonan bisa kita uleni dengan tangan.
3. Uleni hingga kalis, hingga tidak ada yang menempel ditangan dan bisa dibentuk. Jika terlalu lengket bisa tambahkan tepung sedikit atau jika terlalu padat bisa ditambah air biasa sedikit)
4. Setelah kalis, pipihkan menggunakan rolling pin tapi jangan terlalu tipis lalu cetak dan goreng (minyaknya panasnya sedang saja, dengan api sedang juga)
5. Goreng dengan diputar mengelilingi wajan menggunakan sodet.

Resep diatas untuk sekitar 20pcs ukuran donat mini. Bisa diisi pisang, keju, coklat, selai stroberi juga boleeh..pokokknya sesuai selera aja..
Ini bikin adonannya cepet, nguleninya juga lumayan, gorengnya pun cepet, dan ludesnya pun cepet :))
Selamat mencoba buibuuu
JANGAN LUPA BERSYUKUR :)

You Might Also Like

0 komentar