Welcome to our website !

Assalamualaikum

Assalamualaikum

RESEP SATE TAICHAN

By 6:36 PM

Assalamualaikum...
Alhamdulillah..alhamdulillah lagi..alhamdulillah teruss..
Kemarin siang punya dada ayam yang bingung mau diapain..terus ga sengaja lihat youtube ada demo masak sate taichan. Sate ayam yang lagi ngeHEITSSS di Jakarta tahun kemarin..Pas lihat cara buatnya kok kayaknya gampang..kayaknyaa yaahh.. eeh yaudah deh tergerak hati untuk membuatnya heuheu.. kalo ngeliat resep kebanyakan sih katanya identik dengan rasa asam, asin dan pedas..bahkan katanya hanya berbumbukan garam dan jeruk nipis, sambalnya juga cuma bawang merah, cabe rawit dan garam..Saya sih buatnya pengen tetep enak dilidah ga cuma asin asem doang yaahh..pengen ada gurihnya juga..hehehe yuk mari ahh..

BAHAN:
250gr Dada Ayam
2 siung Bawang Putih haluskan
1 buah Jeruk lemon (karena dirumah adanya itu, bisa pake jeruk nipis, limau, dan semacamnya)
1 sdt Kaldu Jamur bubuk (opsional, boleh skip)
1/2 sdt garam
80gr Cabe Rawit Merah (saya pake cabe merah keriting, soalnya gamau terlalu pedas)
6 siung bawang merah
Minyak Goreng

Cara Membuat:
1. Potong dada ayam kecil-kecil dan tipis, marinate dengan bawang putih yang telah dihaluskan, garam, kaldu jamur, jeruk lemon. Diamkan 15-30 menit.
2. Tusuk-tusuk ayam yang telah dibumbui tadi, panaskan pan dengan api sedang cenderung kecil, beri minyak sedikit lalu panggang ayam yang telah ditusuk menjadi sate.
3. Jaga api tetap sedang cenderung kecil agar ayam matang merata dan tetap berwarna putih (tidak coklat apalagi gosong).
4. Haluskan cabe rawit dan bawang merah, beri garam dan sedikit kaldu jamur lalu goreng dengan sedikit minyak hingga harum saja tidak perlu sampai terlalu matang.
5. Jika sate sudah matang, sajikan dengan sambal dan sedikit perasan jeruk nipis lagi bila suka.

Selamat mencoba..resep ini untuk sekitar 12 tusuk sate.
JANGAN LUPA BERSYUKUR :)

You Might Also Like

0 komentar