Welcome to our website !

Assalamualaikum

Assalamualaikum

IBU RUMAH TANGGA ITU BUKAN PENGANGGURAN!

By 7:15 PM



Assalamualaikum wr.wb.
Selamat pagi, siang, sore, malam
Annyeong...

Hari ini tetiba tangan ini ingin sekali menulis soal ibu rumah tangga. Peran atau pekerjaan yang sering dipandang sebelah mata.

Ketika terlihat didalam rumah saja, dianggap sedang santai atau tidak punya pekerjaan apa-apa didalam rumah.

Ketika terlihat keluar rumah, dianggap boros hanya bisa menghabiskan uang suami.

Ketika terlihat memegang handphone, dianggap main hp tanpa jelas arah dan tujuannya.

Ketika terlihat sedang rebahan, dianggap sedang bermalas-malasan sepanjang hari.

Iyaa..iyaaa.. tidak semua orang beranggapan sempit seperti itu, iyaa... Tp inti dari tulisan ini adalah...saya ingin mengatakan bahwa tidak semua yg terlihat itu sesuai dgn fakta yg terjadi.

Siapa yg tau jika kami didalam rumah sedang berpikir keras, berkreasi, atau mengerjakan sesuatu yg bermanfaat bagi kehidupan rumah tangga kami kelak atau bahkan bagi org banyak diluar sana?

Siapa yg tau jika kami sering keluar rumah nyatanya untuk mengerjakan sesuatu yg "menghasilkan", belajar atau menemui seseorang yg berkaitan dengan usaha yg sedang dilakukan?

Siapa yg tau jika kami memegang handphone guna mencari/mengembangkan ide, atau bahkan bekerja melalui telepon selular kami?

Siapa yg tau jika kami rebahan sebenarnya dalam pikiran kami ini penuh dengan hal yg ingin dikerjakan namun saat itu kondisi tubuh sedang tidak dapat diajak kompromi?
Siapa yg tau??
Dan siapa yg mau tau??
Tidak ada, karena mereka hanya ingin berpikir sesuai dengan apa yg ingin mereka pikirkan.

Bahkan untuk menentukan apa yg ingin dimasak hari ini pun, itu cukup membuat otak kami berpikir agak keras, belum lagi urusan anak-anak, suami, pekerjaan rumah yang tidak pernah ada liburnya. Lantas mengapa masih saja mengganggap ini peran yg mudah? Yang disepelekan? Drama korea hanyalah sebagian kecil cara kami agar tetap waras, itupun dilakukan disaat semua pekerjaan utama sudah beres. Karena saya yakin, ibu rumah tangga di jaman ini, tidak hanya diam dirumah mengurus rumah tangga, tapi mereka juga disibukkan dengan mengembangkan bakat minat serta ide-ide mereka yg sudah bertumpuk-tumpuk didalam kepala mereka.

Jadi, sekali lagi..saya hanya ingin memberitahu bahwa, ibu rumah tangga =  P̶e̶n̶g̶a̶n̶g̶g̶u̶r̶a̶n̶  Perempuan superrr sibukk!!!

You Might Also Like

0 komentar