Welcome to our website !

Assalamualaikum

Assalamualaikum

KESEHATAN MENTAL KATANYA PENTING

By 7:07 PM







Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Selamat pagi, siang, sore, malam...

Gimana kabarnya? Semoga semua yang baca blog ini selalu diberi kesehatan yaa..aamiin

Bicara soal kesehatan, ternyata bukan hanya kesehatan jasmani aja nih yang penting untuk dijaga, karena masih ada yang namanya kesehatan mental. Kenapa kesehatan mental juga penting??? Karena penyakit mental lagi heitss!!

Di kehidupan manusia jaman modern ini, sebenernya kita lebih dimudahkan tetapi juga banyak yang menyalahgunakan.. sehingga memicu berkembangnya penyakit mental, misalnya dengan adanya medsos, bagi yang jualan pastinya sangat dibantu..tapi di medsos pula berkembang berita hoax, komentar kebencian, fitnah, dan masih banyak lagi. Ditambah isu perselingkuhan, penipuan, pemerkosaan yang diawali dari media sosial, dan dari semua itu pasti muncul yang namanya korban dan tersangka. Nah korban dan tersangka ini lah yang akhirnya biasanya terdiagnosa penyakit mental.

Oke ga perlu panjang lebar menjelaskan penyakit mental karena mohon maaf sebelumnya saya bukan pakar dibidangnya, hehe.. hanya berdasarkan pengalaman serta beberapa kasus dan tulisan yang pernah saya pelajari. Yang pasti belum lama ini lagi rame sekali soal seseorang yang diduga menyalahgunakan profesinya sebagai doktor psikolog, bahkan ternyata izin praktek serta latar belakang pendidikannya belum jelas. Tapi saya disini jelas-jelas tidak akan sebut nama, tidak akan membahas orang tersebut, dan tidak bermaksud menyinggung siapapun, hanya sekedar ingin sharing berdasarkan pengalaman dan pemikiran pribadi saya.

Baik, kita mulai.. ya ampuuun udah panjang-panjang daritadi baru mulai, bahahahaa..

Menurut saya, setiap orang atau manusia dimuka bumi ini berpotensi untuk memiliki penyakit mental, entah karena pengalaman selama hidup, ataupun dari tontonan, bacaan, dll. Itu mengapa ada yang namanya psikolog sampai dokter psikiater. Tapiiiii kalo bagi saya, ketika mental sedang terguncang, karena apapun itu, saya lebih setuju untuk mengarahkan atau mengembalikan kepada kepercayaan masing-masing terlebih dahulu. Kembali pada sang pencipta, karena sesungguhnya setiap permasalahan itu datangnya dari Allah, atas izin Allah makan dikembalikan lagi pada Allah.

Helooo ga semua penyakit mental itu obatnya doa, atau bisa sembuh cuma pake doa!

Iya iya baiklah..
Jadi begini, berdoa juga bukan asal berdoa, karena berdoa itu butuh keyakinan akan kuasaNya. Kalo kamu ga yakin, sampai berbusa pun kamu berdoa ya tidak akan mengubah apapun. Kembali kepada tujuan awal, mengapa kamu dilahirkan, lalu dimatikan? Mengapa harus ada hitam bila putih saja sudah menyenangkan? Jawabannya akan sulit ditemukan jika kamu tidak percaya dan yakin akan kuasaNya, termasuk penyakit, rasa sedih, rasa sakit hati, marah yang kamu terima datangnya dari mana? Jika kamu tidak tau asalnya bagaimana kamu bisa memperbaikinya?

So, kembali ke soal kesehatan mental, jika memang dengan kembali kepada keyakinan masing-masing tidak cukup menyembuhkan, maka silakan, mari, boleh saja kamu konsultasi dengan psikolog atau psikiater. Tapi coba cari tau dan lihatlah dengan mata, hati dan pikiran yang terbuka lebar, pernahkan kamu melihat orang dengan gangguan mental bisa sembuh total hanya dengan berobat k dokter?? Mungkin jawabannya ada, dan banyak pula yg masih gitu-gitu aja..paling kalo kambuh ya minum anti depresan, atau harus terapi lagi dan lagi..

Karena pada dasarnya kita ini, manusia biasa yang tidak bisa hidup tanpaNya, karena Allah lah pemilik semesta, yang menciptakan kita, manusia biasa ini, yang maha besar dan maha segalanya. Apakah kamu masih merasa kamu bisa segalanya? Apakah kenikmatan, kesuksesan dan kehebatan yang kamu miliki sekarang berasal dari dirimu sendiri?? Apakah kamu masih meragukan kuasaNya?? Silakan tanya pada hati kecil mu..

STAY STRONG! STAY HAPPY EBRIWAN!! :)

You Might Also Like

0 komentar