Welcome to our website !

Assalamualaikum

Assalamualaikum

ANTARA KEBUTUHAN, NAFSU DAN GENGSI

By 9:16 PM


Judulnya lebih bangett nggak siih?? Wkwkwk maap yahh..maksudnya yah biar greget aja gitcu..apaan siii hahahaha..

Ada yang bilang kalo penghasilan semakin besar, maka pengeluaran pun semakin banyak. Jadi seperti tidak ada bedanya ketika memiliki penghasilan kecil ataupun besar, sama-sama habis tak bersisa.

Apa iya?? Apakah pasti begitu?? Masa iya begitu??

Sebelumnya saya ingin menyampaikan bahwa tulisan saya ini sama sekali TIDAK ADA MAKSUD SEDIKITPUN untuk MENYINGGUNG, MENJUDGE ataupun MENJELEKKAN satu pihak. Murni, saya hanya ingin sharing yang yaahh tentu saja diharapkan bisa menginspirasi, membuka mata, hati, dan pikiran setiap pembacanya *bigsmile*

Oke kita mulai yaa..
Kenapa banyak orang yang berfikir bahwa semakin besar penghasilan sama dengan semakin besar pula pengeluaran. Pengeluaran terbagi menjadi 2 nih antara kebutuhan dan keinginan. Udah tau dong beda keduanya??

Kita ambil satu contoh kasus, misalnya ketika penghasilan masih dibatas UMR, punya cicilan handphone. Lalu ketika penghasilan bertambah sedikit, mulai nyicil motor. Bertambah lagi, berani nyicil mobil, dan seterusnya. Belum lagi soal makan, ketika penghasilan sedikit bawa bekal seadanya dari rumah, lalu bertambah, makan di warteg atau warung padang, lalu bertambah lagi, restoran lah tujuannya ketika lapar melanda. Ditambah lagi soal tempat hangout yang biasanya di warung kopi pinggir jalan berubah menjadi coffee shop  yang harga kopinya bisa buat makan nasi padang 3 bungkus, wkwkwk dan masiiih banyak lagiiii...ada yang begitu??? Banyakk! wkwkwk

Nahhh..terlihat jelas kan dimana something wrongnya?? Ehee

Tapi kan dulu gw cuman karyawan kontrak dan sekarang supervisor, masa sih supervisor musti naek motor atau ngangkot?? Makan di warteg?? Apa kata dunia?? Wkwkwk. Saya sering denger nih yang model begini, jujur aja yaa saya juga pernah punya gengsi, pernah punya rasa ingin dilihat keren sama manusia. Tapi entah mungkin karena pengalaman, faktor usia atau kebanyakan nonton film ya, hahaha yang membuat saya menjadi berfikir seperti, emangnya kalo udah jadi supervisor atau owner sebuah usaha besar, harus ya pake mobil mevvah?? Makan, nongkrong ditempat mevvah juga?? Nggak ada aturannya kan??? Apa ada undang-undangnya?? faktanya ya ENGGAK ADA! iya ENGGAK ADA! semua itu cuma NAFSU dan GENGSI kita semata. Pengen diliat keren, membanggakan, bikin orang envy.

"Ehh si eta udah jadi spv sekarang lho..liat deh mobilnya keren bat kan! Postingannya juga diluar nagrek mulu ehh luar negri maksudnya, atau dikafe-kafe keki nian mulu." Dan masih banyak lagiiii..hwehee.

Iiihh enggak lahh..sotoy niihh yang nulis bahahaha.

Masa sih??? Ga ada terbesit sedikitpun kebanggaan dalam diri yang akhirnya pengen gitu ada orang lain yang yahh biar sedikit juga tapi pengen gitu ada yang "mandang", "nengok" kamu, meskipun cuma sepenggal kalimat, "wiihh keren lo sekarang!"

Iyakan?? Iyalahh...
Iihh maksa banget nihh yang nulis..
Ya soalnya saya juga pernah ngerasain yang begitu! Wkwkwkwk

Saya nggak akan pukul rata semua orang berfikir persis seperti tulisan saya. Ya, lagi-lagi saya bukan mbah gugel yang tau segalanya, bahahaha. Yang saya mau sampaikan dari tulisan saya ini adalah.. bahwa, yakni jika semakin hari kebutuhan semakin bertambah itu YA! Menikah, punya anak, anak semakin besar harus sekolah, dsb. Tanpa penghasilan yang bertambah pun kebutuhan akan tetap terus bertambah. Tapi toh ternyata masih ada yang anaknya banyak, penghasilan segitu aja tapi masih bisa nabung. Tinggal pandai-pandainya kita saja dalam memanage bukan hanya keuangan tapi juga NAFSU kita. Karena jika menuruti nafsu dan mencari "KEREN" dimata manusia itu TIDAK AKAN PERNAH ADA HABISNYA. Nggak percaya?? Cobain aja gih! Wkwkwk

Jadi kesimpulannya, bahwa semakin besar penghasilan maka semakin besar pengeluarannya sampai tidak bersisa itu SALAH BESAR.

Stay Happy
Stay Positive ebriwan *xoxo*




You Might Also Like

0 komentar